Warga Kahotola Pusatkan Upacara HUT RI di Lokasi Wisata Sosota

Editor: Redaksi
Spot wisata sosota di Desa Kahatola | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO-  Turut memeriahkan Kemerdekaan RI ke 72,  ikatan mahasiswa pemuda dan pelajar (IMPP) Kahatola, Kecamatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berencana menggelar upacara bendera 17 Agustus 2017 di lokasi Wisata Sosota.

Ketua Panitia persiapan HUT Kemerdekaan di Sosota, Gadri Gaale yang didampingi Sekretaris Panitia Abdul Nazar Mahmud, Kepada awak media, Senin 14 Agustus 2017, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah merayakan HUT RI, sekaligus mempromosikan wisata Halbar Khususnya Sosota Desa Kahatola.

"Tujuan kegiatan ini sesuai dengan tema yang diangkat, dirgahayu RI 72 dan mempromosikan pesona wisata Halbar agar mendunia," ungkapnya.

Lokasi wisata Mariporoco belakangan ini ramai diunggah di medsos dan sudah menjadi viral hingga mendunia, tetapi masih banyak yang belum diketahui Pemda Halbar, sehingga diharapkan Pemkab bisa menggarap semua potensi wisata yang ada di Loloda.

"Karena masih banyak lokasi wisata yang belum dijajal oleh daerah maupun dunia, jadi melalui kegiatan HUT RI ke 72 kita mempromosikan lokasi yang belum diketahui daerah maupun dunia," kata Gadri.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada Pemkab agar bisa mendukung dengan membuka akses jalan ke Loloda, agar tidak dikeluhkan lagi oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata.

Merespon itu, untuk pengembangan potensi tersebut Pemkab Halbar sudah bergerak cepat, bahkan melalui Dinas Pariwisata sudah mendatangkan salah satu biro perjalanan wisata, sebagai travel wisata ke Loloda.

"Karena pariwisata merupakan salah satu dari 3 program prioritas Bupati Halbar, jadi mengembangkan pariwisata khususnya Kahatola yang lagi viral ini menjadi tantangan tersendiri bagi panitia dan sejauh mana Bupati bisa mengimplementasikan visi dan misi itu," ucap Gadri. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru