Porprov Halut, Minim Publikasi

Editor: Taufik
TOBELO,MALUT.CO-Pekan Olahraga Provinsi Ke II yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Utara dikeluhkan sejumlah warga. Keluhan ini muncul karena Pemerintah Halut, minim mengadakan publikasi hajatan akbar setahun sekali tersebut.

Jon (31), warga Kecamatan Tobelo Barat mengaku, tak tahu bahwa akan digelarnya Porprov. Seharusnya, selaku tuan rumah menyampaikan informasi ini ke seluruh pelosok masyarakat yang ada di Halut.

“Ini kan hajatan besar. Tentu punya dana besar pula. Kok publikasi saja tidak ada,” kecam Tini. Sabtu 5 Agustus 2017.

Sementara, Itfi (29) warga Tobelo Utara mengatakan, distribusi informasi ke sejumlah warga itu penting. Apalagi ini hajatan provinsi, sehingga masyarakat pun ikut ambil bagian menyaksikan pergelaran akbar ini. "Saya yakin pasti banyak masyrakat yang tidak tau bahwa halut sebagai tuan rumah Porprov tahun ini,”tandas Itfi.

Terpisah, Wakil Ketua I Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND), Provinsi Maluku Utara Mirjan Salim sangat menyesalkan kinerja Pemda Halut. Khusunya yang tergabung dalam panitia Porprov. Halut sebagai tuan rumah Porprov hanya diketahui oleh sebagian warga, khususnya masyarakat di Kota Tobelo. Buktinya, baliho informasi hanya bertebaran di titik titik pusat Kota Tobelo.

“Saya harap panitia harus memberikan posisi yang sama. sebab masyarakat lain seperti tinggal di pesisir pasti ingin melihat hajatan Porprov,” tambah Mirjan.

Zet
Share:
Komentar

Terbaru