Penjaringan Asmara di Desa Oha

Editor: Redaksi
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dikalungi bunga saat berkunjung ke Desa Oha Kecamatan Gane Barat | Malut.Co/Safri Noh

Bupati Minta Masyarakat Kawal DD

LABUHA,MALUT.CO- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, pada Sabtu 26 Agustus 2017, memanfaatkan waktu liburannya untuk berkunjung ke Desa Oha Kecamatan Gane Barat, dengan agenda bupati menyapa. 

Hal ini dilakukan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, untuk bertatap muka sekaligus menjaring aspirasi masyarakar (Asmara) pada setiap desa yang dikunjungi.

Kepada  Malut.co pada Sabtu 26 Agustus 2017 di Pelabuhan Desa Oha. Ia mengatakan, menjaring asmara merupakan salah satu langkah untuk mendengar langsung keluhan-keluhan masyarakat, terkait dengan pembangunan yang ada di Desa. 

Apalagi, saat ini ada Dana Desa (DD)yang diperuntukan untuk pembangunan di desa. "Penjaringan asmara ini, untuk mengerahui langsung aspirasi masyarakat," kata Bahrain.

Dalam kunjungan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba di Desa Oha, yang pernah dilanda banjir. Dirinya mendapat informasi dari Kepala Desa Oha,  Muhammad Malik, telah dilakukan normalisasi sungai sepanjang 1400 meter, sedangkan yang belum dibangun adalah saluran air dan bronjong. "Kalau bisa diatasi melalui DD maka segera dibangun, jika tidak diusulkan agar segera dibangun," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, meminta kepada masyarakat Desa Oha, agar bersama-sama mengawal pengelolaan DD yang diperuntukan untuk pembangunan desa, selain itu dalam pengelolaan DD, pemerintah desa diminta transparansi kepada masyarakat terkait dengan pengelolaan DD yang diperuntukan untuk kepentingan desa. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru