Penemuan Mayat Warga Skep, Tenyata Dibunuh

Editor: Indotema.com
JAILOLO,MALUT.CO-Penemuan mayat Warga Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah, bernama, Jainal Asmar (30), Sabtu 15 Juli 2017 lalu, di Sungai Desa Gamkonora Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat ternyata dibunuh.

Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis 3 Agustus 2017 tadi, mengakui kematian dari korban murni pembunuhan.

"Berdasarkan dari hasil visum dan tindaklanjuti oleh polres, ternyata kematian tersebut bukan akibat alkohol melainkan karena dibunuh," ungkapnya.

Pelaku dugaan pembunuhan berinisial FY (32) yang juga merupakan teman korban. Kini yang bersangkutan sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan dititipkan sementara di Lapas kelas II Jailolo.

"Dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan reka ulang kejadian tersebut di TKP," ujar Bambang.

Orang nomor satu Polres Halbar juga mengisahkan terkait kronologis kejadian dugaan pembunuhan. Berawal korban dan pelaku bersama - sama mengonsumsi Miras, dalam keadaan mabuk keduanya pergi ke pantai di dekat TKP, saat di pantai pelaku yang tersinggung kemudian memukul korban dan menegelamkan korban ke dalam sungai.

"Atas perbuatan tersangka diancam dengan pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara," katanya.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru