Masyarakat Diminta Awasi SPBU Kompak

Editor: Redaksi
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba | Foto Istimewa

Fasilitas Jalan Dan Jembatan Akan Dibangun

LABUHA,MALUT.CO- Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), meminta kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kayoa, untuk mengawasi pengoperasian SPBU Kompak satu harga di Desa Moari Kecamatan Kayoa Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba kepada Malut.co pada Jumat 25 Agustus 2017. Ia mengatakan. Bahwa dengan beroperasinya SPBU Kompak satu atap, tentunya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang dapat dijangkau. Apalagi, pasokan BBM yang disediakan kurang lebih 100 ton perbulan yakni 75 ton BBM jenis premium dan 25 ton jenis solar.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar ikut mengawasi peroperasian SPBU Kompak, sehingga tidak keluar dari komitmen pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. "Saya meminta kepada pihak pengelola SPBU Kompak, agar tetap melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhannya," kata Bahrain

Selain itu, dirinya mengaku bahwa akses ke SPBU Kompak satu atap belum memadai, namun dirinya berjanji akan menganggarkan untuk pembangunan fasilitas pendukung ke SPBU Kompak di Desa Moari Kecamaran Kayoa Utara, mulai dari jalan darat hingga jembatan laut.

Bupati juga meminta kepada DPRD Halsel, jika diusulkan agar diakomodir. "Fasilitas pendukungnya, akan dibangun," kata Bahrain

Sementara Ketua DPRD Halsel, Umar Hi. Soleman, ketika dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut, secara kelembagaan DPRD Halsel, tetap mengakomodir hal tersebut, yang terpenting pemerintah daerah mengusulakannya, karena menurut Umar, apa yang disampaikan Bupati Halsel, dirinya juga melihat langsung kondisi yang ada di Desa Moari, dan itu menjadi kebutuhan masyarakat. "DPRD tetap menyetujui, kalau sudah diusulkan," kata Umar.

Sementara terkait dengan pengawasan, dirinya meminta kepada masyarakat bersama-sama dengan kepolisian dan Babinsa, agar ikut mengawasi pengoperasian SPBU Kompak satu harga yang telah beroprasi. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru