-->

Pemdes Kecamatan Jailolo Bimtek Siskeudes

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3478" align="alignnone" width="600"] Suasana Bimtek di Hotel Grand Cempaka-Jakarta| Lan-Malut.Co[/caption]

JAKARTA,MALUT.CO-  Pemerintah Desa se-kecamatan Jailolo kabupaten Halmahera Barat (Halbar), diberi bimbingan tekhnis (Bimtek), dan study lapangan terkait penatausahaan keuangan berbasis aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) dan Tehknik Pengelolaan dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Rabu 5 Juli 2017, di Hotel Grand Cempaka-Jakarta.


Bimtek yang digelar oleh ILDP (Indonesi Local Development And Policy) Institute itu diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari  ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekretaris Desa dan Bendahara Desa, dari desa se-kecamatan Jailolo.


Bimtek dengan tujuan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur Pemerintah Desa dan anggota BPD. Adapun pemateri dari anggota Badan Pemeriksaan Keuangan Pusat (BPKP) Suhartato Sortardjo, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Riris Prasetyo.


Materi terkait Bumdes dan Siskeudes itu, berlangsung selama sehari, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan study banding di desa Sukamana, yang merupakan salah satu desa pengelola Badan Usaha Milik Desa terbaik se Indonesia, pada Kamis, 06 Juli 2017.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru