Pekerjaan Fisik TMMD ke - 99 di Halbar Hampir Rampung

Editor: Taufik

JAILOLO,MALUT.COM- Kendati dilanda hujan deras yang menyebabkan sejumlah wilayah Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kebanjiran, antusiasme masyarakat Kecamatan Sahu, dalam mensukseskan seluruh pekerjaan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 99 Kodim 1501 Ternate terlihat pada progres di beberapa item kegiatan.


Kegiatan fisik TMMD ke - 99 yang dilaksanakan sebanyak 13 item di lima Desa Kecamatan setempat, dan rata - rata pekerjaan sudah mencapai 90 persen.


Dansatgas TMMD ke - 99, Letkol INF Abdul Razak Rangkuti, kepada malut co, Minggu 23 Juli 2017 tadi, mengatakan peningkatan pekerajan fisik yang sangat signifikan ini juga berkat semangat dari warga di masing - masing desa dan pihak Polisi.


"Saat ini realisasi semua item pekerjaan fisik pada hari ke 20 rata - rata 90 persen bahkan ada yang hampir kelar," ujarnya.
Baca juga :
http://www.malut.co/2017/07/15/penyuluhan-pupuk-cair-libatkan-tiga-lembaga/


http://www.malut.co/2017/07/06/masyarakat-antusias-membantu-tni/


Dia juga sangat optimis dari semua item pekerjaan ini akan selesai sebelum waktu yang ditentukan."Alhamdulillah, ini baru hari ke 20, masih tertinggal 10 hari lagi, mudah- mudahan tidak masalah sehingga bisa lancar dan selesai sebelum waktunya," kata Dandim 1501 Ternate.


Salam kegiatan TMMD tersebut melibatkan 76 Anggota TNI, 8 Anggota polri, dibawah komando taktis (Kotis) yang terdiri dari 16 TNI, 1 Polri dan 12 orang Pemkab Halbar yang dikhususkan untuk kegiatan non fisik (penyuluhan).


Perlu diketahui 13 item yakni, Desa Lako Akelamo (Pembuatan pagar Masji, bak air wudhu dan Pemasangan plafon Masjid), Desa Jarakore (Pembuatan pagar kolam desa dan Pemasangan keramik masjid), Desa RTB (Pembuatan jalan setapak dan bak air), Desa Balisoan (Pembuatan pagar gereja), Desa Worat-worat (Pembuatan Jalan setapak dan Saluran Air), dan Desa Tacici (Pembuatan pagar gereja GMIH, pemasangan keramik Gereja dan Pemasangan plafon Gereja GPDl).
Lan

Share:
Komentar

Terbaru