Gubernur Apresiasi Bangunan Rumah Adat

Editor: Taufik

LABUHA,MALUT.CO- Pembangunan rumah adat pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mendapat apresiasi dari sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Hi. Abdul Gani Kasuba.


Di hadapan wartawan, Selasa 25 Juli 2017, disela-sela kunjungan ke rumah adat di kawasan Kebun Karet di Desa Kampung Makian. Gubernur mengagumi gagasan pemerintah Halsel. Melalui paguyuban dari berbagai etnis yang berdomisili di Halsel, untuk membangung masing-masing rumah adat yang bertepatan dengan Harganas ke XXIV tahun 2017 yang dipusatkan di Kabupaten Halsel.


"Ini adalah simbol, bahwa di Halsel ada berbagai suku adat dan budaya yang saling menghargai satu sama lain," kata Gubernur


Sementara dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher, yang berkesempatan berada di rumah adat Ternate, merasa bangga dengan Pemerintah Kabupaten Halsel, yang membangun rumah adat Ternate pada acara Harganas ini, meskipun terdapat sedikit kekurangan pada fisik bangunan rumah adat, namun dirinya mengapresiasi Pemkab Halsel, yang memiliki kemauan untuk menyatukan seluruh suku yang ada di Halsel.


"Warga Ternate yang ada di Halsel, harus bangga dan mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Halsel," kata Abdullah.


Selain itu, Walikota Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Cap. Ali Ibrahim, juga tidak mau ketiggalan dengan kepala-kepala daerah yang lain, pada kesempatan itu Walikota Tikep mengunjungi rumah adat Tidore, dan mencicipi sejumlah hidangan has Tidore yang telah disiapkan untuk para tamu yang berkunjung.


Rfq

Share:
Komentar

Terbaru