-->

9 Anggota Dewan yang Terhormat, Absen dari Paripurna

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3601" align="alignnone" width="600"] Suasana Sidang Paripurna DPRD Halmahera Utara | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Sembilan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Halmahera Utara tak hadir dalam sidang Paripurna, Kamis 6 Juli 2017, dengan agenda mengesahkan Rolling Alat Kelengkapan Dewan.


Anggota DPRD yang tidak hadir yakni, Oxaverius Kojoba, Sahril Hi. Rauf, Benoni Laranga, Bahardi Ngongira, Erasmus kulape, Fauzi Daga, Ayub Lambutu, Fahrudin Hamiru dan Fahmi Djuba.


Informasi dihimpun Malut.co, ketidakhadiran 9 angggota lantaran tidak setuju dengan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang disahkan. Meski begitu Paripurna pengesahan AKD tetap berjalan.


Paripurna ketiga yang dimulai pada Pukul 10.00 membahas 17 agenda. salah satunya mengesahkan AKD yang sudah dibentuk beberapa bulan lalu.


“Paripurna Ini AKD siap difungsikan. Dari anggota yang sudah dirolling,” tegas Ketua DPRD Halut Julius Dagilaha.


Untuk Rolling AKD sendiri antara lain
Ketua Komisi I yang membidangi permasalahan Hukum dan HAM awalnya diketuai Fauzi Daga selaku Ketua Fraksi Keadilan Bintang Pembangunan diganti oleh Oxaverius Kojoba sekretaris Fraksi Hanura yang sebelumnya anggota komisi II.


Sementara, Komisi II yang membidangi permasalahan Ekonomi dan Keuangan dijabat oleh Janlis Kitong wakil ketua Fraksi Demokrat yang juga mantan ketua Komisi III menggantikan  Nelman Tahe, Anggota Fraksi Restorasi Bangsa yang sebelumnya ketua Komisi II, sementara Komisi III yang membidangi permasalahan Pembangunan dan Pendidikan dijabat oleh Zadrak Tongo Tongo Ketua Fraksi Golkar menggantikan Janlis Kitong. Sementara Badan Kehormatan di Jabat oleh Ahmad Pilo anggota Fraksi Golkar menggantikan Joel Wogono wakil Ketua fraksi PKPI, Joel Wogono sendiri dirolling menjadi ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) menggantikan Erasmus Kulape ketua Fraksi Restorasi Bangsa.


Paripurna tersebut, dihadiri oleh  Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi Tapi dan jajaran Forkopimda.


(Zet)

Share:
Komentar

Terbaru