-->

1,1 Milliar Disiapkan untuk Porprov

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3424" align="alignnone" width="600"] Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halut. Y Maiurugu | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO, MALUT.CO- Selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi, pada Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menyediakan dana sebesar Rp 1,1 Milliar.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halut. Y Maiurugu Kepada Malut.co mengatakan, dana senilai Rp 1.1 Milliar telah disiapkan. bahkan kesiapan selaku tuan rumah tentu akan disiapkan semaksimal mungkin. “Untuk persiapan sendiri saat ini sudah masuk 90 persen,”tutur Mairugu. Senin 3 Juli 2017, saat ditemui di Kantor Bupati.


Dana senilai Rp 1.1 Milliar itu rencananya akan difokuskan pada biaya transportasi dan akomodasi sejumlah peserta.


Sementara itu, pihaknya menyiapkan 24 Mata Cabang Olahraga (Cabor), antara lain, sepak Bola, Volly Ball, Bullu Tangkis, Tenis Meja, menembak dan jenis olahraga lainnya. "Porprov dimulai pada tanggal 3-11 Agustus mendatang,” katanya.


Pada pembukaan nanti, panitia dan Pihak Pemprov akan mengundang menteri Olahraga. Proses lobi kehadiram menteri sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


“Kami pastikan Menteri akan hadir sekaligus membuka ajang setahun sekali ini,” tutupnya.


Untuk diketahui, event Porprov sendiri akan dipusatkan di Lapangan Kompi Senapan C, Desa Buale  Kecamatan Tobelo Tengah dan Lapangan Desa MKCM Tobelo Tengah.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru