Malam Ini Lounching WIFT

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2529" align="alignnone" width="600"] Suasan lounching Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 di Grand Mercury Kemayoran, Jakarta | Malut.Co[/caption]

JAKARTA,MALUT.CO- Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017, di Pulau Widi, Kecamatan Gane Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada 25-29 Oktober, resmi di-launching, Minggu 4 Juni 2017, malam ini di Grand Mercury Kemayoran, Jakarta.


"Ini menjadi salah satu cara  dari sekian banyak cara untuk menciptakan pemberdayaan masyarakat di sektor perikanan dan pariwisata," Kata Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara, dalam sambutan malam tadi.


Ukus menyampaikan,  WIFT 2017 diharapkan  turut meningkatkan laju ekonomi daerah melalui wisata dan industri mancing. Selain itu ajang ini juga akan menggairahkan industri mancing internasional berbasis ekonomi kerakyatan melalui masyarakat pesisir.


Data yang dihimpun wartawan Malut.co, bahwa saat ini dari berbagai komunitas mancing tingkat nasional maupun internasional dalam ajang WIFT 2017 turut berpartisipasi, sedikitnya 300 pemancing profesional dengan komposisi 60 persen berasal dari luar negeri dan 40 persen berasal dari dalam negeri, diantaranya 5 negara asia yakni Malaisya, Singapura, Filipina, Thailand dan Jepang. selain itu ikut juga pemancing dari Australia dan Amerika Serikat serta Spanyol.


Rfq/Aan

Share:
Komentar

Terbaru