KASKADO; Jadi Viral di Halut

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2592" align="alignnone" width="299"] Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Halmahera Utara, Yulius Dagilaha | Foto Istimewa[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Ucapan "Kaskado" yang keluar dari mulut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Halmahera Utara (Halut), Yulius Dagilaha belum lama ini, rupanya menjadi viral bagi masyarakat Halut. Kata tersebut menjurus hinaan terhadap warga Kecamatan Loloda.


"Saya sebut kaskado itu kepada PLN bukan warga Loloda," Klarifikasi Yulius, kepada malut.co, Senin 5 Juni 2017.


Yulius menyebut "Kaskado" ketika memberikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Halut ke 14 beberapa waktu lalu. Namun hal itu bukan mengarah pada warga Loloda. Akan tetapi, sasarannya dimaksudkan kepada pihak PLN yang telah memadamkan listrik selama tiga hari berturut turut.


Soal isu yang berkembang bahwa dirinya telah menghina dengan sebutan Kaskado pada warga Loloda adalah fitnah. "Isu ini coba dimainkan oknum -oknum tertentu yang tidak senang dengan kepemimpinan saya," Tambahnya.


Yulius berharap kepada Masyarakat Halut agar jangan terprovokasi dengan isu tersebut. "Jangan hiraukan isu tersebut. Karena akan mengganggu proses pembangunan Halut," Pinta Yulius.


Sementara, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Halut, Jenfanker Lahi kepada Malut.co. mengaku, pernyataan Ketua DPRD yang saat ini menjadi viral sesungguhnya fitnah. Baginya saat mendengar hal itu pihak GMNI sempat kaget segingga langsung menghubungi Yulius untuk hearing.


"Kami sudah lakukan tatap muka di rumah ketua Dewan minggu kemarin. Dan pak yulius mengaku telah difitnah," Ucapnya.


Menurut dia Kaskado yang menjadi viral saat ini hanya akan menganggu proses pembangunan Halut. " Stop Fitnah! mari mendukung kinerja DPRD untuk mempercepat pembangunan khususnya di Halut," Imbuhnya.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru