Innalillahi! Seorang Ibu dan Anaknya Tewas Keracunan Telur PUFFER FISH (Ikan Poro Bibi)

Editor: Indotema.com


JAILOLO,MALUT.CO- Akibat makan telur Ikan Buntal atau Puffer fish, dalam penyebutan lokal disebut ikan poro bibi. Ibu dan seorang anak warga Desa Akediri (kampung Makean) kecamatan Jailolo kabupaten Halmahera Barat (Halbar), tewas. Korban atas nama Putria (42) dan anaknya Laily,(31), meninggal berkisar pukul 06.00 WIT, Rabu, 21 juni 17, di Rumah Sakit Umum Daerah Jailolo.


Insiden keracunan tidak hanya menimpah korban yang meninggal. Tapi, Mahdy cucu Putria, juga terpaksa dirawat pada ruangan Unit Gawat Darurat (RSUD) Jailolo karena ikut memakan telur ikan Poro bibi itu.


Kronologis kejadian, Selasa 20 juni 17 pkl 10.00 WIT putria (Korban) meminta ikan buat makan siang kepada tetangganya atas nama Jano (37) dan Tini (30). Tini memberikan telur ikan Poro bibi, lalu korban bersama anaknya memasak telur ikan pemberian tetangga itu buat makan siang, karena saat itu korban bersama anaknya belum bisa berpuasa masih berhalangan.


Sekitar pukul 12.00 WIT, setelah ke 3 orang korban selasai makan terus merasakan reaksi mual, pusing dan muntah hingga sekitar pukul. 23.00 witz ke-3 korban kemudian di larikan Ke RSUD Jailolo karena kondisi sudah sangat parah pada pukul 05.40 WIT, subuh dini hari korban bersama anaknya meninggal dunia, dan langsung disemayamkan pada hari itu juga sekitar pukul 12.00 wit. Kedua korban dikebumikan di pemakaman desa Akediri. Kejadian sudah di tangani oleh pihak polres Halbar.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru