Desa Rioribati Kebanjiran

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2576" align="alignnone" width="600"] Kondisi banjir di Desa Rioribati | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Desa Rioribati Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), dalam pantauan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halbar, sejauh ini telah mengalami tiga kali kebanjiran dalam seminggu. Meski begitu dinilai masih berskala kecil karena belum ada korban dan kerugian materil.


Dalam kejadian  Sabtu 3 Juni pekan kemarin,  hingga Minggu, 04 Juni 2017, terhitung kurang lebih terdapat 15 rumah warga dan 1 unit tempat ibdah (Gereja), terendam air yang disebabkan hujan deras, dan air sungai dari kali Kiayasa meluap.


BPBD Halbar, yang saat turun pantau di lokasi titik yang mengalami kebanjiran mengatakan, Banjir yang ada di Desa Rioribati Kecamatan Jailolo Selatan.


"Dalam seminggu terakhir telah terjadi 3 kali banjir. Dan dalam Bulan ini bersama timnya selalu turun aktif melakukan pantauan di lapangan, mengingat karena hampir setiap hari terjadi hujan desar," Terangya Adi salah satu petugas BPBD pada wartawan.


Sementara sejumlah warga mengaku untuk rumah terkena banjir, kurang lebih 15 rumah penduduk, diantaranya bernama Sunyi Raja, Klaudia Talimbo dan Reni Hangewa, di tambah dengan 1 unit Gereja GMIH Viktoria namun pukul 21.00 wit, airnya suda mulai surut.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru