Askab dan Persihalbar Siap Jadi Tuan Rumah Liga PSSI

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3309" align="alignnone" width="600"] Ketua Persihalbar, Djufri Muhammad saat foto bersama dengan para pemain | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILLOLO,MALUT.CO-ASKAB PSSI Halbar dan PERSIHALBAR FC, siap ditunjuk sebagai tuan rumah Kompetisi Liga III PSSI zona Maluku Utara yang akan digulirkan dalam waktu dekat. Persihalbar pun merapat ke ASPROV PSSI Maluku Utara, sebagai bukti kesediaan menjadi tuan rumah.


"Askab dan Persibhalbar siap jadi tuan rumah kompetisi liga III PSSI Zona Malut," kata Ketua Persihalbar, Djufri Muhammad, pada malut.co, Selasa, 27 Juni 2017.


Kesiapan ketersediaan fasilitas seperti Lapangan sepakbola dan personil perangkat pertandingan, yakni Wasit dan hakim garis.


"Terkait lapangan rencananya Selasa 27 Juni 2017 (Hari ini) akan dilakukan peninjauan oleh pihak ASPROV," terangnya.


Adapun Lapangan yang direkomendasikn oleh Askab dan Persihalbar adalah Lapangan Kompi B Akelamo, sebagai Lapangan utama, sedangkan lapangan cadangan adalah Lapangan bola Kompi Markas Yon Raiders Khusus 732 Banau di desa Porniti.


"Soal itu juga pihak Persihalbar sudah mendapat lampu hijau dari Danyon serta Danki B." tuturnya.


Sementara itu, sebagai calon tuan rumah, tim Persihalbar yang diterjunkan dalam Liga III juga telah siap tempur, setelah pemusatan latihan tahap I selama 3 minggu.


Rencananya mulai hari Rabu 28 juni 2017 akan dilakukan agenda Sparing atau laga uji coba dengan lawan yang sepadan seperti tim 6 desa selection di lapangan bola kaki desa Akelamo Kao.


Informasi dari Camat dan Kepala desa Akelamokao dan Bubaneigo tim 6 desa nantinya juga akan diperkuat oleh Salah satu pemain putra asli Akelamo yang sementara merumput di salah satu club Liga I yakni Borneo FC, yakni Rifan Lastory serta 2 punggawa Persiter yang juga putra asli 6 desa.


Sementara itu 22 skuad tim Persihalbar FC yang sebagian besar pemain yang pernah terjun dalam Piala Kesultanan Ternate November 2016 lalu dan juga nantinya diperkuat oleh beberapa pemain senior termasuk salah satu pemain asli Jailolo RINTO ALI, yang saat ini memperkuat PS TNI.


Laga uji coba ini juga adalah dalam rangka silahturahmi dengan warga 6 desa guna membangun serta memperkuat solidarits sesama warga Halbar dalam upaya menambah semangat tim Persihalbar yang saat ini juga di perkuat 4 pemain putra asli 6 desa, yakni 2 pemain asal Akelamokao dan 2 pemakn dari desa Bobaneigo. Persihalbar juga didamping Manajer tim Demianus Sidete (Kadis Pariwisata), Pelatih tim Elhud samodara dan para asisten dan official.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru