-->

Upaya Penegakan Hukum, Polres dan Forkopimda Harus Bersinergis

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1705" align="aligncenter" width="600"] Forkopimda Saat foto bersama di Kantor Polres Tidore Kepulauan | Foto Istimewa[/caption]

Tidore,Malut.Co– Demi penegakan hukum, Polres Tidore Kepulauan berupaya bersinergis dengan pemerintah daerah. Hal ini terlihat pada rapat koordinasi di bidang Criminal Justice System bersama Forkopimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah) wilayah Tikep di Aula rapat Polres Tidore Kepulauan Rabu, 17 Mei 2017.


Saat dikonfirmasi Malut.Co, Kapolres AKBP. Azhari Juanda, SIK, mengatakan, sinergitas dengan beberapa kepala Forkopimda, semua pihak sepakat untuk sama-sama menciptakan suasana yang harmonis, menghilangkan ego sektoral, membuang rasa saling curiga serta berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan penegakan hukum yang profesional di Kota Tidore Kepulauan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kejari Kota Tidore, Ketua PN Soasio Tidore, Kepala Rutan Soasio, Para Penyidik, serta Jaksa Penuntut Umum dan Panitera. Adapun tujuannya guna meningkatkan sinergitas antar pihak sehingga proses penegakan hukum dapat terselenggara dengan profesional dan cepat dalam rangka mewujudkan kepastian hukum dalam penanganan sebuah perkara, mulai dari tahap penyidikan, penuntutan, maupun pengadilan sampai masuk kedalam rutan.


Lhy/Aan


Share:
Komentar

Terbaru