TK Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan Wisudahkan 96 Anak-Anak Terbaik

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1682" align="alignnone" width="600"] Suasana seusai Wisuda TK Aisyiyah | Ramli-Malut.Co[/caption]

Tidore,Malut.Co- Sebanyak 96 siswa di Taman kanak-kanak (TK) Aisyiyah di Kota Tidore Kepulauan menggelar acara perpisahan dan wisuda tahun pelajaran 2016/2017 pada Rabu, 17 Mei 2017 di Aula Mole Majimo SMA Negeri 1 Tidore. Acara tersebut diikuti 58 anak TK ABA I Tongowai, 18 anak TK ABA II Seli , dan 28 anak dari TK ABA III Dowora.


Hadir pada acara perpisahan dan wisuda tersebut adalah Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan Hj. Farida Johar, Majelis Pendidikan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sumitri, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Tidore yang diwakili Kabid TK/Paud, Jamil Hadi, S.Pd, Kepala Sekolah dan Guru TK, orang tua para siswa, serta anak-anak TK. Ditandai dengan penyerahan Sertifikat Tanda Tamat Belajar (SKTTB) secara simbolis oleh pimpinan daerah Aisyiyah dan kabid TK/Paud kepada para perwakilan TK Aisyiyah sekota Tidore. 


Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan Hj. Farida Johar dalam sambutannya menyampaikan, ia berharap output yang dihasilkan dari anak-anak di Tk Aisyiyah mencerminkan anak sholeh/a.


"Kepada seluruh orang tua murid maupun Pemerintah agar selalu bersama-sama mendukung program Aisyiyah dalam dunia pendidikan, demi peningkatan kecerdasan anak, pembentukan karakter sehingga menghasilkan generasi masa depan yang memiliki kemandirian. Menjadi anak yang sholeh, trampil, dan juga anak-anak yang bertanggung jawab pada orang tua, bangsa, negara, dan terutama bertanggung  jawab terhadap Allah SWT," Kata Farida Saat menyampaikan sambutannya.


Hal serupa juga disampaikan Majelis Pendidikan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sumitri, S.Pd. Katanya, Aisyiyah merupakan sebuah gerakan islam dan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar yang berazas islam bersumber pada AlQur'an dan Assunnah, dimana tujuannya sama seperti Muhammadiyah, adalah untuk menegakkan dan menjunjung tinggi perintah ajaran islam, sehingga terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya.


"TK ABA l  Tongowai berdiri sejak tahun 1997 dan sudah 12 kali melepaskan anak-anak kejenjang lebih tinggi. Untuk TK ABA II kelurahan selih, berdiri sejak tahun 2005 dan sudah 8 kali melepaskan anak-anaknya. Sedangkan TK ABA III yang berada di kelurahan Dowora yang berdiri pada tahun 2006 telah 7 kali melepaskan anak sholehnya untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Namun, tenaga pendidik yang ada di TK ABA III Dowora masih jauh dari harapan. Untuk itu, dirinya berharap kepada Dinas Pendidikan Tidore kiranya dapat membantu dalam menambahkan guru sehingga proses belajar mengajar di TK ABA 3 Dowora dapat berjalan dengan lancar," Harap Sumitri.


Sementara itu, sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore, Ismail Dukomalamo yang sampaikan Kabid TK/Paud, Jamil Hadi, S.Pd. "Awal kehidupan anak merupakan masa yang paling tepat dalam memberikan dorongan atau upaya pengembangan agar anak dapat berkembang secara optimal."


Sebagaiman yang kita ketahui bersama, sejalan dengan dicanangkannya gerakan TK/PAUD yang berkualitas oleh pemerintah Pusat sampai ke Daerah. Maka kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat berkewajiban mendukung dan mengembangkannya.


Lhy/Aan

Share:
Komentar

Terbaru