BNN Tes Urine 25 Karyawan PT. Massindo

Editor: Taufik
[caption id="attachment_913" align="aligncenter" width="600"] Pemeriksaan urine kepada karyawan PT. Massindo oleh BNN (Foto : Fahri Hamdan/malutco)[/caption]
TERNATE, MALUT.CO – Sebanyak 25 karyawan PT Massindo diperiksa urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) di kantor perusahaan furniture tersebut di Kelurahan Bastiong, Ternate Selatan, Jumat, 7 April 2017.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Malut, Hairuddin Umaternate, M.Si mengatakan, sebelum dilakukan tes urine, BNN lebih dulu menyampaikan sosialisasi soal pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada para karwayawan.

Dari total 59 karyawan PT Massindo,  baru 25 orang yang dites urine oleh tim medis BNN Provinsi Malut yang pimpin oleh dr. Rhyne Worang, sementara sisanya akan dilakukan pada tahap kedua.

[caption id="attachment_914" align="aligncenter" width="600"] 25 karyawan PT. Massindo yang akan menjalani tes urine (Foto : Fahri Hamdan/malutco)[/caption]
Adapun 25 karyawan yang menjalani tes urine tersebut dinyatakan negatif dan hasilnya akan diserahkan ke manajemen perusahaan.

"Pelaksanaan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirim PT Massindo yang bertanggal 6 April 2017. Hal ini patut diapresiasi karena merupakan tanggung jawab dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba," kata Hairudin kepada wartawan.

Menurut Hairuddin, PT Massindo merupakan perusahaan swasta pertama di Provinsi Malut yang meminta BNN melakukan tes urine terhadap karyawannya.

Robby Rawung, selaku supervisor di PT. Massindo mengatakan, perusahaannya berkomitemen pekerjaan karyawan yang bersih dari narkoba. Olehnya itu BNN Provinsi Malut diminta untuk melakukan tes urine terhadap perusahaan tersebut.

"Ini adalah pelaksanaan tahap satu yang akan dilanjutkan tahap berikutnya ke karyawan yang belum melakukan tes saat ini," katanya. (Fahri/ded)
Share:
Komentar

Terbaru