Wabup Apresiasi Aksi Aliansi Peduli Enam Desa Versi Halut

Editor: Redaksi
Ahmad Zakir Mando | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, berterima kasih kepada Aliansi Peduli Enam Desa versi Halmahera Utara (Halut), terkait aksi unjuk rasa penuntutan penyelesaian status Enam desa Jailolo Timur versi Halbar dan Kecamatan Kao Teluk versi Halut yang dihelat di Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin, 9 Oktober 2017 pagi tadi.

Wakil bupati Halbar pada Malut.co sore tadi mengatakan tuntutan Aliansi Peduli Enam desa versi Halut sangat positif karena memiliki semangat yang sama dengan masyarakat Halbar yang menghendaki cepatnya penyelesaian Enam desa setelah dijanjikan oleh kementerian pasca pertemuan di Jakarta beberapa saat lalu.

"Janji penyelesaian Enam desa ini oleh kementerian akan di lakukan pada bulan juli 2017 pasca pertemuan di Jakarta oleh seluruh perwakilan. Jadi selaku Pemerintah Halbar saya berterima Kasih atas desakan itu karena kita memiliki niat yang sama." ucap wakil.

Menurut Wakil, selaku pemerintah daerah tetap mendukung jika aksi desakan itu dilakukan oleh masyarakat selain Halbar sekalipun. Karena, status yang terkatung-katung saat dijanjikan sangat meresahkan masyarakat Halut maupun Halbar. Maka itu, dengan melihat materi aksi yang disampaikan dalam orasi Aliansi peduli Enam desa versi Halut tersebut patut diberi apresiasi oleh pemerintah Halbar.

Wakil mengaku, masyarakat enam desa versi Halbar tetap berkomitmen yang sama dalam penyelesaian elEnam desa sebagaimama telah diikrarkan janji dalam bentuk kesepaatan di Jakarta. Dengan itu pemerintah provinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat dapat melihat persoalan itu dan secepatnya diselesaikan sebagaimana waktu yang telah ditentukan. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru