Jika Tidak Mau Disiplin, Bupati Persilahkan ASN Pindah Dari Halsel

Editor: Redaksi
Bupati Baharain Kasuba saat memimpin apel gabungan pagi tadi | Malut.Co/Safri Noh

LABUHA,MALUT.CO - Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), setiap hari dilakukan pengecekan, pada saat apel pagi maupun apel gabungan pada saat tanggal 17 bulan berjalan. Hal itu dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, pada saat memimpin apel. Kondisi tersebut terlihat pada saat upaca kedisiplinan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bahrain Kasuba, pada Senin 18 September 2017 di Halaman Kantor Bupati Halsel. 

Dalam kesempatan itu Bupati mengapresiasi kepada ASN di lingkup Pemkab Halsel, meskipun dalam kondisi cuaca yang mendung masih bisa melaksanakan amanah konstitusi dengan melakukan upacara disiplin pegawai setiap 17 Bulan berjalan. 

"Alhamdulillah upacara pagi ini berjalan dengan baik, semoga ini menjadi bagian dari silahturahmi kita, dan tentunya ini menunjukan sikap disiplin, dan juga dapat menunjukan kinerja yang saat ini kita sama-sama pegang untuk masyarakat Halsel," ucap Bupati.

Selaku Bupati, ia mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk dapat mentaati semua ikrar yang setiap bulan dibacakan pada upacara hari Displin. 

Menurut dia kedisiplinan merupakan sesuatu yang sangat penting apabila ditaati maka akan tercipta suatu kondisi yang aman, nyaman dan juga tertib serta dapat terjalin kebersaam dengan baik. "Dalam PP 53 itu jelas, Apel itu sudah diwajibkan bagi seluruh pegawai," jelasnya.

Bahrain juga mengatakan kepada seluruh pegawai, apabila sudah merasa bosan dengan peraturan yang sudah dibuat, dan apabila ada yang ingin pindah keluar Halsel, Pemda siap merekomendasikan.

Pria asal Bibinoi ini juga mengatakan sangat setuju dan sepakat bahkan  tidak akan bersebarangan dengan tindakan yang dilakukan Wakil Bupati Iswan Hasjim, dimana apabila tidak disiplin atau pegawai dalam apel gabungan kurang dari 80% tidak dapat membubarkan diri dari barisan sekalipun itu panas maupun hujan.

Dengan ketegasan yang diambil ini agar para ASN di birokrasi pemerintahan itu  memiliki rasa bertanggungjawab sebagaimana yang telah diatur dalam ketentuan, sebagaimana deklarasi yang sudah tertuang dalam sumpah janji pegawai dimana setiap hari disiplin dibacakan. 

"Sangat tidak pantas apabila saya dengan wakil Bupati mengambil sikap untuk memberikan sanksi tegas kepada pegawai, tetapi inilah kondisi yang saat ini terjadi, kondisi tidak sempurna. Dan kami ingin memperbaikinya. Apabila di jemur bahkan dibiarkan basah kena hujan, dan akhirnya kami akan dianggap jahat," jelas Bupati.

Bupati mengingatkan kembali kepada para pimpinan SKPD, agar pada setiap selesai apel gabungan ini dapat mengecek kembali staf di kantornya masing-masing. 

"Tidak hanya di apel saja, selesai apel gabungan ini, setelah kembali ke kantor masing-masing para pimpinan SKPD harus wajib cek kembali stafnya," tegas Bahrain. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru