Inspektorat Halut, Kekurangan Personil

Editor: Redaksi
Kepala Inspektorat Halut Ikram Baba saat di temui di ruangannya | Malut.Co/Mufrid Tawary

TOBELO,MALUT.CO-Inspektorat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) merasa kesulitan dalam melakukan pemeriksaan di masing masing Desa, pasalnya jumlah personil yang tersedia tak cukup untuk bekerja menangani 196 Desa di Halut.

Kepala Inspektorat, Halut Ikram Baba mengatakan, Jumlah personil yang dimiliki saat ini, 26 orang. sehingga pihaknya merasa kesulitan. Ikram mengaku jumlah tersebut sangat kurang. Sebab akan memperlambat proses pemeriksaan.

“Personil kami sangat kurang. Sehingga jika proses pemeriksaannya agak lama mohon dimaklumi,” Kata Ikram. Saat di temui di ruangnnya. Senin 28 Agustus 2017.

Ikram mengaku sudah mengajukan penambahan pegawai ke Bupati namun masih dijanjikan.

“Kita periksa kan bukan cuman di Desa. Tapi Satuan Perangkat Daerah Pun kami periksa. makanya kami butuh tambahan personil,” Pungkasnya.

Untuk pemeriksaan sendiri, lanjut Ikram, dibagi 2 regu. Satunya fokus pada pemeriksaan Kas SKPD Pemerintah Daerah, sisanya fokus pada masing-masing Desa.  Sementara ini pemeriksaan sendiri  sudah berjalan, dimulai dari Kecamatan Tobelo Utara dan Kecamatan Loloda Kepulauan.

“Tim saya sudah memeriksa 4 Desa di Tobelo Utara. Insya Allah dalam minggu ini kami pastikan selesai. Kemudian berpindah ke Kecamatan Loloda Kepulauan,” bebernya.
Lebih lanjut, Ikram beralasan untuk hasil pemeriksaan kami hanya bisa ekspos secara internal lalu kemudian disampaikan ke Bupati dalam bentuk laporan.

“Kami belum bisa sampaikan desa mana ada temuan. tunggu saja karena proses pemeriksaan masih sementara berjalan,” Tutupnya. (Zet)
Share:
Komentar

Terbaru