Kabag Kesra Ancam Telanjangi Wartawan

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2635" align="alignnone" width="600"] Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Halmahera Utara, Halil Talaba | Foto Istimewa[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Tak terima pemberitaan. Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Halil Talaba ancam bakal telanjangi wartawan.


"Saya baru saja ketemu pak Kabag di ruangannya dan dia langsung ancam akan telanjangi Wartawan," ujar wartawan Malut Post, Samsir Hamajen , kepada malut.co, Selasa 6 Juni 2017.


Samsir menilai sikap Kabag Kesra terkesan tak beretika dan tak patut di contohi oleh pejabat lain di lingkup Setda Halut.


Ancaman Kabag Kesra terhadap wartawan dipicu karena tak terima dengan pemberitaan terkait Beras Miskin (Raskin), yang sampai saat ini belum juga tersalurkan ke tiap-tiap kecamatan. Padahal sejumlah warga suda membayar sejak bulan Oktober tahun lalu.


Sementara itu, Sekretaris Forum Jurnalis Halut (FJH), Ajhar Arfani mengecam sikap Kabag Kesra yang notabane sebagai publik figur. "Jika tidak mau dikritik jangan jadi pejabat," Semburnya.


[caption id="attachment_2636" align="alignnone" width="600"] Forum Jurnalis Halut (FJH) saat foto bersama | Foto Istimewa[/caption]

Jika pemberitaan dianggap keliru, pejabat bisa menggunakan hak jawab dan klarifikasi sebagaimana diatur dalam Undang undang pers. "Jangan berlaga seenaknya saja. Kalau tidak mau diberitakan jangan buat masalah," Ketus Ajhar.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru