Tiga Rumah Warga Rum Rusak Diterjang Puting Beliung

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2626" align="alignnone" width="600"] Kerusakan Angin puting beliung | Foto Istimewa[/caption]

TIDORE,MALUT.CO-Angin puting beliung yang melanda Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, Selasa, 6 Juni 2017 sekitar pukul 08.00 WIT pagi tadi, merusak sedikitnya 3  rumah di perbatasan RT 01 dan 02.


Pemilik rumah yang di sambar puting beliung, yakni warga RT 01, Ramli Nurdin. Sementara rumah Adam Umar dan Yusuf Fabanyo warga RT 02 ini rusak tertimpa rangka atap rumah Ramli. 


Dari data yang dikantongi Badan Penanggulangan Bencna Daerah, Selasa, 06 Juni 2017. Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Dahlan Yusuf membenarkan terkait bencana tersebut. "Mendapat laporan masyarakat pagi itu, kami langsung turun untuk memantau lokasi terjadinya bencana tersebut," Katanya


Tambahnya, terkait dengan bantuan kepada masyarakat. "Kami sudah sampaikan kepada Lurah setempat untuk memasukan surat kepada kami, nanti akan kami masukan ke bagian keuangan," Ujar Dahlan.


Dahlan menjelaskan, puting beliung terjadi di tengah derasnya guyuran hujan. Tiba-tiba muncul angin kencang dari pantai. "Tak lama berselang, sejumlah atap rumah semi permanen milik Ramli Nurdin berterbangan dan menghantam 2 rumah lain yang ada didekat rumahnya," Jelas Dahlan saat ditemui diruangannya.


Lhy/Aan

Share:
Komentar

Terbaru