Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Tikep, Mengelar Bimtek Pengelolaan Bahan Perpustakaan Untuk SMP Se Daratan Oba

Editor: malut.co author photo
sambutan walikota di bacakan oleh staf ahli
Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan sekolah di Kota Tidore Kepulauaan yang lebih professional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Bahan Perpustakaan Sekolah Tingkat SMP se Daratan Oba Kota Tidore Kepulauan tahun 2020.

Bimtek Pengelolaan Bahan Perpustakaan Sekolah Tingkat SMP dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Achmad, Rabu (18/3) pagi di Ball Room Hotel Bolote Desa Gosale Kecamatan Oba Utara. Dihadiri Forum koordinasi pimpinan kecamatan mewakili Camat Oba Utara, sejumlah Kepala Desa dan peserta Bimtek.

Dalam Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Achmad,  menyampaikan bahwa kegiatan bimtek Pengolahan Bahan Pustaka ini sebagai upaya yang dilakukan oleh Pembina Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan yang berupaya melangkah lebih maju dengan semangat inovasi, integritas, optimal, dan komitmen untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan ilmu pengetahuan sebagai tonggak mewujudkan masyarakat yang cerdas dan prasyarat utama pembangunan sumber daya manusia yang handal dimasa yang akan datang.

Halil Achmad juga menegaskan bahwa kedepan perlu adanya sinergitas dan kebijakan pada unit terkait untuk menjadikan perpustakan sekolah yang berinovasi dan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Sementara itu  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Husen Jauhari menyampaikan tujuan Bimtek Pengelolaan Bahan Perpustakaan ini adalah upaya pemerintah untuk mendorong dan mengoptimalisasi pemahaman pustakawan terhadap peran dan fungsi perpustakaan serta memberikan  pemahaman dan ketrampilan kepada peserta atau pustakawan khususnya pengelola perpustakaan tentang standar pengolahan bahan pustaka kepada pengguna/pemustaka sesuai standar nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung tanggal 17 sampai 19 maret 2020, diikuti 56 peserta dari 28 Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada empat Kecamatan di dataran Oba dengan  Narasumber Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi  Maluku Utara Rahwan K Suamba, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Husen Jauhari.
Share:
Komentar

Terbaru