2018, Sebelas Sekolah Di Halut Siap Terapkan UNBK

Editor: Redaksi
Ilustrasi | Foto Istimewa

TOBELO,MALUT.CO -  Tahun 2018 nanti sebanyak 11 sekolah di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) siap menerapkan model Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Bidang, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan Halut, Hendry Wirano mengatakan, di tahun 2018-2019 Dinas Pendidikan bakal mengikutsertakan 11 Sekolah pada UNBK. Hal ini tentu ada peningkatan jumlah sekolah yang ikut UNBK. Sebab, di tahun sebelumnya hanya 4 Sekolah yang diikutsertakan. 

“Pelaksanaan UNBK 10 Sekolah kami laksanakan satu titik. Sedangkan 1 sekolah kami laksanakan secara mandiri,” Jelas Hendry. Rabu (1/11/2017). 

10 Sekolah yang akan mengadakan UNBK satu titik antara lain, SMP 1 Binsus, SMP 2 Galela, SMP 3 Galela, SMP 5 Tarakani, SMP Negeri 6, SMK Bina Karya Tobelo, SMP dan SMA Gotong Royong, SMP dan SMK Nusantara. Sedang satu sekolah yang melaksanakan UNBK Mandiri adalah SMP Kristen Pidiwang. 

“Alasan sekolah yang memilih mandiri karena ditunjang dengan fasilitas yang memadai,” tutur Hendry.

Menurutnya, 11 sekolah telah berkomitmen untuk melaksanakan UNBK tahun depan. Dan hal ini tidak akan ada perubahan sampai pada pelaksanaan UNBK nanti.

“Semoga pelaksanaan nanti tidak ada masalah terkait dengan gangguan informasi,” Tutupnya. 

Zet
Share:
Komentar

Terbaru