Pasca Dibentuk, BMT Mulai Action

Editor: Redaksi
Suasana pelantikan Pengurus BMT | Malut.Co/Safri Noh

LABUHA,MALUT.CO - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, yang juga selaku Dewan Pembina Barisan Mudah Tobelo Galela (BMT) Kabupaten Halsel, pada Senin 11 September 2017, menghadiri sekaligus melantik dengan resmi Pengurus BMT dua kecamatan yang dipusatkan di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Acara pelantikan yang dimulai pada pukul 22.15 Wit, dihadiri oleh seluruh pengurus BMT dari dua kecamatan yang dilantik, yakni Kecamatan Bacan Timur Tengah yang diketuai oleh Munir Kasuba, yang membawahi 4 desa antara lain Bibinoi, Tawa, Songa, Tutupa, sementara Kecamatan Bacan Timur Selatan, yang di ketuai oleh Ramli Nuten, yang membawahi 5 Desa dalam hal ini desa Wayaua, Silang, Liaro, Wayakuba, Pigaraja.

Acara pelantikan tersebut juga, dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Halsel Saban Ali, Kasat Sat-pol PP Noce Totonano, Kepala Dinas Penangulangan Bencana Alam Daerah Iksan Subur, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Nasir  J Koda, Kepala Bagian Administrasi Keuangan Mariyanto Ilyas, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Mujiburrahman, Camat Kecamatan Bacan Selatan, Camat Kecamatan Mandioli Utara, Camat kecamatan Bacan Timur Tengah, Camat Kecamatan Bacan Timur Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, selaku Dewan Pembina BMT Kab Halsel mengucapkan selamat kepada para pengurus BMT yang baru saja dilantik. 

"Generasi mudah, adalah generasi pemegang ekstafet dikemudian hari. Dimana elementnya dapat membangun seluruh pembangunan pada umumnya di Provinsi Malut dan lebih khususnya di Halsel," kata  Bupati.

Ia mengatakan bahwa Masyarakat yang ada di Halsel semuanya sama, tidak ada perbedaan diantara satu dengan yang lain, karena masyarakat Halsel hidup dalam satu bingkai Sarumah. Ia juga berharap bagi semua pengurus BMT yang ada di Kabupaten Halsel untuk dapat sama-sama bergandeng tangan dalam membangun Kabupaten Halsel kedepannya, dan bersama-sama  mengawal pembangunan yang Pemda Bangun dalam waktu dekat ini. 

"Mari kita sama-sama membangun Daerah ini, demi kemaslahatan masyarakat yang ada di Halsel," harap Bahrain.

Sementara M.Zaki Abdul Wahap, selaku Ketua BMT, Kabupaten Halsel. Mengatakan, bahwa organisasi yang dinamakan dengan Barisan Mudah Tobelo Galela, merupakan salah satu instrumen terpenting dari ikatan keluarga besar Tobelo Galela. Dia juga mengatakan bahwa akan bersama-sama membantu seluruh pembangunan Pemerintah Daerah dalam membangun Halsel ke depannya. 

"Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan semua jajarannya tidak akan berdiri sendiri untuk membangun Negeri ini, mari bergandeng tangan dengan BMT dan juga etnis-etnis yang lain di Kab Halsel, untuk dapat mengawal dan membantu percepatan di Halsel," jelas Zaki.

Zaki juga berharap BMT tidak hanya dijadikan sebagai konsumsi politik tetapi bisa dijadikan wadah oleh generasi-generasi mudah yang juga ingin membantu membangun Halsel ini.

Selain ketua BMT Halsel, kesempatan juga diberikan kepada Munawir, Kasuba mewakili BMT Provinsi Malut. Dalam sambutanya mengatakan bahwa BMT merupakan salah satu element dalam membangun serta dapat mengawal semua pembangunan pada umumnya yang ada di Provinsi Malut dan lebih khususnya di Halsel. 

"Bagi semua pengurus BMT untuk jangan lagi hanya berpangku tangan, tetapi kita harus bersama-sama membantu Pemerintah dalam pembangunan di Halsel ke depannya dalam bingkai Sarumah," Ucap Munawir. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru