Dandim Akui Terima Paket Film PKI dari Mabes

Editor: Redaksi
Letkol Infantri Harrisal Ismail | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO - Komandan Distrik Militer 1505 Tidore, Letkol Infantri Harrisal Ismail mengakui telah menerima film dokumenter pembantaian Gerakan 30 September PKI 1965 dalam bentuk Compact Disc (CD) dari Markas Besar (Mabes) TNI.

"Kemarin (23 September 2017/red) kami sudah dapat kiriman paket CD berupa film dokumenter pemberontakan G-30 S PKI" akui Dandim seusai mengikuti dzikir kebangsaan di Mesjid Nurul Yakin kelurahan Gurabati, pada minggu, 24 September 2017 pagi tadi.

Film yang mengulas sejarah kelam pemberontakan PKI ini, lanjut Harrisal, berdurasi satu jam kareba telah di di potong beberapa bagian, dirinya mengakui dalam waktu dekat akan dikirim juga kaset dalam bentuk full video yang akan diputar nanti.

"Diawal film, ditampilkan juga beberapa komentar dari tokoh-tokoh yang menjadi saksi sejarah peristiwa kelam ini, seperti  Sukitman dan tokoh lainnya." kata Dandim.

Lebih lanjut, Harrisal akan membuka akses bagi masyarakat yang ingin copy perbanyak film ini untuk di tonton.

Flim ini akan diputar serentak pada tanggal 30 september, diseluruh penjuru negeri. Khususnya untuk wilayah Kodim 1505 Tidore, akan diputar di tiga titik, yakni di Kodim Tidore, Koramil Halteng dan Koramil Haltim.

Red.
Share:
Komentar

Terbaru