Semarakkan Idul Fitri, Forsig Gelar Festival

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3355" align="alignnone" width="600"] Peserta lomba dalam Festival Idul Fitri | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Libur panjang merayakan hari raya idul fitri 1438 H, dimanfaatkan Forum Study Gam Ici (Forsig) Desa Gam Ici dan Kampung Baru, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, untuk menggelar kegiatan festival idul fitri.


Festival bertema kembali Fitrah bersama Karya dan Kreativitas Generasi Muda, berlangsung selama empat hari, dari tanggal 29 Juni - 2 Juli 2017.


Nuzra Usman mengatakan, kegiatan festival idul fitri yang dilaksanakan Forsig merupakan kegiatan dalam rangka meramaikan lebaran idul fitri, sekaligus membina kreativitas dan bakat generasi muda Gam Ici.


Oleh karena itu, lanjut mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Ternate ini, konsep festival yang di laksanakan Forsig adalah berbentuk lomba, diantaranya; putera-puteri islami, model muslimah cilik, hafalan surat-surat pendek Al-Qur'an dan tausiah (ceramah).


"Kami rangkaikan juga dengan pengukuhan pengurus Forsig periode 2017-2019," ungkapnya di sela-sela gladi serimoni pembukaan festival idul fitri yang dipusatkan di Kantor desa Kampung Baru, Kecamatan Ibu, Sabtu, 01 Juli 2017.


Pantauan malut.co, di lokasi kegiatan, sejumlah anak-anak usia sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama tampak antusias mengikuti gladi sekaligus pra lomba kategori hafiz (hafalan surat-surat pendek Al-Qur'an).


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru