-->

Akhiri Libur, Pantai Luari Jadi Pilihan Ratusan Warga

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3377" align="alignnone" width="600"] Suasana Destinasi Wisata di Pantai Luari, Tobelo | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Keindahan Pantai Luari, Tobelo, Halmahera Utara, dengan hamparam pasir putih dan kejernihan air laut menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi warga di penghujung liburan lebaran Idul Fitri tahun ini. Pengunjung yang datang dari jauh juga bisa mengisi perut yang kosong dengan kuliner khas, yakni pisang goreng mulu bebek dan ikan bakar.


Rivai, salah satu warga Ternate mengaku baru pertama kali ke pantai Luari. Ia diajak teman. Baginya ajakan tersebut tidak tak sia-sia. "Yang saya sukai dari pantai Luari adalah pasir putihnya yang halus dan bersih," aku Rivai, kepada malut.co, Minggu 2 Juli 2017, saat ditemui di Pantai Luari, Tobelo.


Semantara, Yusra Abdullah warga Malifut menyatakan tidak pernah puas berkunjung ke Pantai Luari meski sudah berulang kali. "Saya merasa nyaman saja menghabiskan waktu disini. Ada pohon rindang yang bikin suasana pantai jadi sejuk," ujarnya.


[caption id="attachment_3375" align="alignnone" width="600"] Padatnya pengunjung di Pantai Luari, Tobelo | Zet-Malut.Co[/caption]

Meskipun hujan sempat mengguyur kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Minggu dini hari tadi, namun, tak mengurungkan niat ratusan warga untuk berkunjung menikmati panorama keindahan pasir putih pantai Luari.


“Luari Beach” (Pantai Luari), oleh sebagian warga sering menyebutnya. Terletak di Desa Luari Kecamatan Tobelo Utara.


Meningkat


“Pengunjung hari ini cukup banyak,” ujar Ruslan salah satu penjaga pintu Masuk Pantai Luari. Ia mengaku jumlah pengunjung hampir berkisar ribuan. Bahkan, jika dibanding dengan liburan hari raya sebelumnya, sangat jauh berbeda. Sebab tahun ini bisa terbilang meningkat. Hasil penjualan karcis tentunya ikut meningkat.


“Tentu Uang nya 20 persen kami setor ke Pemda, Pemdes dan sisanya kami bagikan ke pengelola Pariwisata Luari,” akui Ruslan.


[caption id="attachment_3376" align="alignnone" width="600"] Padatnya pengunjung di Pantai Luari, Tobelo | Zet-Malut.Co[/caption]

Di tengah meningkatnya pengunjung, fasilitas Pantai Luari sendiri peperti payung dan penunjang pariwisata lainnya harus lebih diperhatikan oleh Pemda. sebab hal ini menyangkut kenyamanan pengunjung.


Pantauan Malut.co ratusan pengunjung di pantai Luari berasal dari Kecamatan Galela, Malifut, Kao dan Tobelo, bahkan Ternate. Sekadar diketahui, Halut memiliki potensi pariwisata yang masih perlu dikembangkan seperti Tanjung Bongo di Kecamatan Galela, Pantai Kupa Kupa di Kecataman Tobelo Selatan dan Pulau Kakara di Kecamatan Tobelo Tengah. Spot tersebut juga menjadi tempat andalan berwisata di Halut.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru