Terminal Rute Togale Bakal Dibangun

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2682" align="alignnone" width="600"] Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Halmahera Utara (Halut), bakal membangun terminal rute Tobelo-Galela (Togale), tahun depan. Pasalnya angkutan tersebut selama ini tidak memiliki terminal yang memadai sehingga menggunakan bahu jalan untuk ngetem.


"Kami sudah mendapat lahan seluas 2 hektar tepat di depan Politeknik Padamara Desa Wari Ino, Kecamatan Tobelo Utara. Saat ini dalam tahap survei lokasi," Kata Sekertaris Dinas Perhubungan, Halut Edison Edison Hulukiti, Rabu 7 Juni 2017.


Lahan untuk pembangunan terminal itu dibeli dari pihak Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH). Rencananya, pembangunan terminal akan dimulai tahun depan.


"Terminal ini nantinya dibangun dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub)," Sebutnya.


Jumlah dana pembangunan terminal, sampi saat ini belum diketahui. "Jika terminal suda jadi, maka tidak ada lagi yang namanya terminal bayangan," Tandasnya.


Edison juga berharap kepada supir supir khusus trayek Togale untuk bersabar dalam sementara waktu.


Terpisah, Farid (32), salah saty Supir rute Togale mengaku senang dengan kabar bahwa Dishub bakal membangun Terminal. "Kami tinggal tunggu janji meraka," Singkatnya. Saat ditemui di Desa Buaele pada Rabu 7 Juni 2017.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru