Peduli Multikultural, Mahasiswa Pascasarjana Malut Gelar Seminar Nasional

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2748" align="alignnone" width="600"] Pengurus Forum Mahasiswa Pascasarjana (FORMAPAS), Maluku Utara se-Jabodetabek dan Banten | Foto Istimewa
[/caption]

JAKARTA,MALUT.CO,-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat multikultural, Forum Mahasiswa Pascasarjana (FORMAPAS), Maluku Utara se-Jabodetabek dan Banten, berencana menggelar seminar nasional tentang “Menuju Negara Kesejahteraan: Perspektif Multikultural dari Maluku Utara.


“Rencananya, kegiatan Seminar ini digelar di Jakarta pada akhir Juli, sekaligus pelantikan pengurus baru Formapas, periode 2017-2019. Kami akan menghadirkan narasumber lokal yang telah menorehkan namanya di tingkat nasional,” Kata Sekretaris Panitia, Faisal Rajaloa, kepada malut.co, di Pasae Raya Manggarai, Jakarta Selatan, dalam buka bersama dengan Penulis Nasional, Yanurdi Syukur, yang juga akan menjadi salah satu pembicara Seminar.


Menurut Sekretaris Formapas Firjal, selain Yanuardi, seminar ini akan mengundang Narasumber lokal Maluku Utara untuk menjadi pembicara seperti Dr. Margarito Kamis (Pakar Hukum), Dr. Saiful Bahri Ruray (Anggota DPR RI), Prof. Gufran A. Ibrahim (Kepala Pembinaan Bahasa Badan Bahasa), Irene Yusiana Roba (Anggota DPR RI), dan Ketua Formapas Hasbi Zainal.


“Kami ingin dalam pelantikan pengurus periode 2017-2019 nanti tidak sekedar ceremonial akan tetapi ada diskusi untuk memperkaya perspektif kita dan memberikan masukan untuk berbagai stakeholder terutama di Maluku Utara,” Jelas Ketua Formapas Hasbi setelah menerima buku “Hidup Damai di Negeri Multikultur” dari Yanuardi Syukur, inisiator buku terbitan Gramedia yang baru saja diluncurkan di Kedutaan Besar Australia beberapa waktu yang lalu.


Fungsionaris Formapas lainnya, Sunarti Ardiman juga menambahkan bahwa Formapas ingin berkontribusi bagi Indonesia lewat berbagai kegiatannya. Formapas merupakan organ kemahasiswaan pascasarjana asal Malut yang intens berkegiatan.


Red

Share:
Komentar

Terbaru