Listrik 24 Jam Telah Diaktifkan di Wilayah Ibu

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2124" align="aligncenter" width="600"] Salah satu Lampu di ruas jalan Kecamatan Ibu | Lan-Malaut.Co[/caption]

Jailolo,Malut.com-Masyarakat kecamatan Ibu, Tabaru, dan Ibu Selatan, kini telah memperoleh penerangan listrik PLN pada siang hari. Penerangan tersebut membantu aktivitas warga di tiga kecamatan yang sebelumnya kurang leluasa menggunakan alat eletronik, karena sebelumnya hanya dapat dilakukan pada malam hari.


Suparto Lansip, warga Kecamatan Ibu, pada Wartawan, Senin 29 mei 2017, mengaku penerangan listrik di siang hari sangat membantu aktivitas warga. Penggunaan alat elektronik untuk kepentingan rumah tangga, pemerintah desa, bahkan kecamatan yang sebelumnya kesulitan bekerja di kantor kini mulai leluasa.


Penerangan perdana siang hari diawali bertepatan dengan 1 Ramadhan 1438 H, pada 3 kecamatan di Ibu Tabaru, Ibu Selatan dan Ibu. Lanjut dia, bahkan saking senangnya sebagian warga sampai melakukan sujud syukur, mereka sangat berterima kasih pada Pemerintah, atas kepeduliannya.


Suparto menceritakan kondisi gelap gulita dimasa lalu di kecamatan dan desa kelahirannya berlangsung cukup lama. Karena, listrik PLN baru dikenal masyarakat di tahun 1998. Itu pun penerangan hanya dilakukan pada malam hari dan jadwal penerangannya hanya pada waktu-waktu tertentu.


"Awalnya listrik PLN, dinyalakan malam hari hanya sampai jam 10, tahun berikutnya baru penerangan dilakukan 1 malam penuh. Alhamdulillah, setelah adanya bupati Danny Missy dan wakilnya Ahmad Zakir Mando, kini lampu listrik sudah menyalah siang malam," Tutur Suparto.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru