Institut As-Siddiq Targetkan Capai 500 CAMARU.

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1437" align="alignnone" width="600"] Rektor Institut Agama Islam As-Siddiq Malut, Hasrul Wahid | Foto Istimewah[/caption]

TERNATE.MALUT.CO- Tahun perdana pembukaan Calon Mahasiswa Baru (Camaru), Institut Agama Islam As-Siddiq (IAI) Maluku Utara di targetkan mencapai 500 orang. Target tersebut sesuai dengan hasil sosialisasi di beberapa Kabupaten/Kota di Malut baru-baru ini.


"Sosialisasi sudah dilakukan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Malut, melalui brosur dan spanduk ke sekolah SMA, SMK dan MA." Kata Hasrul Wahid, Rektor Institut Agama Islam As-Siddiq Malut, kepada Malut.Co, Sabtu 13 Mei 2017.


Hasrul mengatakan target 400-500 mahasiswa baru itu akan tersebar pada 8 program Studi. Setiap prodi akan diisi oleh 40-50 Mahasiswa.


Program studi tersebut berada di bawah tiga Fakultas yakni, Fakultas Tarbiyah dengan jurusan PGA Raudhatul Athfal, jurusan Pendidikan Agama Islam dan jurusan Bimbingan Konseling Islam, Faklutas Ekonomi Islam dengan jurusan Ekonomis Syahriah dan Perbankan Syahriah, sedangkan Fakultas Adab dengan jurusan Sosilogi Agama dan jurusan Sejarah Kebudayaan Islam.


Prodi tersebut, kata Hasrul, untuk mewujudkan visi IAI sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam yang Unggul dan Mandiri di Kawasan Timur Indonesia, dalam menghasilkan sumber daya Insani yang profesional, terampil dan, berakhlak mulia berlandaskan nilai-nilai Islam.


"Kami berharap IAI menjadi lokomotif baru perguruan tinggi agama Islam, dan pengembangan sumber daya manusia di Maluku Utara," Kata Hasrul.


Oe/Aan

Share:
Komentar

Terbaru